Senin, 18 November 2013

tips belajar gitar

TIPS YANG TEMAN- TEMAN HARUS KETAHUI: 


      1. Memiliki Kemauan 
     Dengan memiliki kemauan yang keras dari lubuk hati mas/mba bro yang paling dalam dan dengan diiringi ketekunan berlatih aku yakin mas/mba bro pasti bisa bermain gitar secara profesional. (eh serius)
  
       2. Mengenal Jenis atau Aliran Musik
    Pada masa-masa belajar, sangat penting bagi mas/mba bro mengetahui jenis musik, karena berlatih dengan menggunakan lagu bakal lebih cepet dibanding anda menghafal chord demi chord.
      
     3. Punya Gitar
         Memiliki gitar emang ga wajib, tapi sangat berpengaruh terhadap akselerasi mas/mba bro dalam menguasai instrumen. Ada beberapa jenis gitar yang perlu mas/mba bro kenal yaitu : gitar nylon, string dan electric. Untuk tahap belajar, mas/mba bro lebih baik memilih gitar dengan tipe nylon, karena selain ringan dipetik, jari-jari tidak terlalu terluka ketika jari mas/mba bro menekan chord. Gitar Nylon juga digunakan dasar untuk berlatih musik klasik, jadi bagi anda yang kemudian tertarik untuk menekuni gitar klasik, hal ini akan sangat menguntungkan 

       4.  Belajar Chord Dasar
     Pada tahap ini, mas/mba bro sudah mulai malakukan pengenalan awal teknik bermain gitar dengan mempelajari kunci-kunci dasar yang mudah diterapkan seperti Am, Em, G, C atau F. Setelah lancar menghafal dan berpindah dari satu chord ke chord yang lain, tingkatkan pemahaman chord mas/mba bro dengan chord-chord lain 

    5. Belajar Memetik dan Menggenjreng
    6. Mempelajari Nada Sebuah Lagu
    7. Tekun Berlatih
Kunci dari semuanya adalah tekun. Karena Steve Vai, salah seorang dewa gitar, pernah berkata, “untuk bermain dgn sangat cepat, mulailah dgn yg sangat lambat…“. Mekanisme yang perlu Anda lakukan hanyalah berlatih Fingering atau senam jari secara teratur, berlatih berpindah chord maupun berlatih melodi.

Nah itulah segelintir rahasia dalam belajar gitar, moga jadi pengGitar yang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar